Kerja Keras Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak -->

Header Menu


Kerja Keras Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Jumat, 29 Juli 2022


SUARAFORUM.com - Aceh Barat - Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya tidak diragukan lagi, layaknya yang ditunjukan oleh Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Abar Sertu Agustino bersama masyarakat binaanya dalam ajang gotong royong melakukan aktifitas fisik menimbun Jalan rusak yang ada di Desa Kuta Padang  Kecamatan Johan Pahlawan dengan menyerakkan Batu Kerikil, Jumat (29/7/2022)


Sebagai seorang Babinsa, tentunya harus peka dan mampu menjadi Motor penggerak bahkan suri teladan bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan yang ada di Desa. Dalam hal ini, dibuktikan oleh Sertu Agustino yang berinisiatif mengajak Perangkat Desa dan warganya untuk menimbun Jalan yang selama ini sangat sulit dilalui, terlebih jika musim hujan.


Di TKP, Sertu Agustino tidak hanya mengarahkan namun tanpa ragu dirinya juga ikut memegang Alat Sekop guna meratakan material yang ada.


“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan perbaikan Jalan yang ada di Desa Kuta Padang. s
Sebelumnya, telah Kita lakukan musyawarah bersama di Balai Desa untuk merencanakan dan melaksanakan pengerasan Jalan ini. Berdasarkan keterangan warga, Jalan ini merupakan akses utama yang kerap dilalui” tutur Babinsa. 


Ceritera Sertu Agustino, semula Jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek sehingga sering dikeluhkan masyarakat. Kondisi ini juga dikhawatirkan bisa memicu kecelakaan bahkan mengganggu aktivitas ekonomi ataupun sosial masyarakat. Atas kesepakatan seluruh warga Kita lakukan gotong royong.


"Gotong royong adalah salah satu serbuan dan pembinaan teritorial yang bermuara meningkatkan silaturahmi serta memperkuat Kemanunggalan TNI denga Rakyat. Kami hadir tidak hanya menjadi bagian solusi namun lebih dari itu Kami menjadi Kata Kunci mengatasi kesulitan rakyat", tegas Babinsa.