Dandim 0105/Abar Lepas 7 Prajurit Pindah Satuan Ke Luar Aceh -->

Header Menu


Dandim 0105/Abar Lepas 7 Prajurit Pindah Satuan Ke Luar Aceh

Kamis, 04 Agustus 2022


SUARAFORUM.com - Aceh Barat - Kodim 0105/Abar menggelar Upacara tradisi Korp Raport pindah Satuan 7 Prajurit keluar Kotama yang dipimpin langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bertempat di Aula Makodim setempat yang berlokasi di Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (3/8/2022)


Kegiatan secara formal ini dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil - Danposramil, Ketua Persit Cabang XXVIII beserta Pengurus, Prajurit Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0105/Abar.


Diawal sambutannya, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., mengungkapkan bahwa pindah Satuan merupakan tradisi yang lazim dan lumrah dilaksanakan serta memberikan kesan tersendiri terutama bagi Prajurit yang akan lepas landas ke Satuan baru. Sebab, selain sebagai wujud penghargaan maupun penghormatan, alih tugas dan Jabatan Personil lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 0105/Abar bertujuan untuk memberikan kesempatan untuk pengembangan karier.


"Alih tugas dan Jabatan Personel di tubuh TNI AD merupakan siklus pembinaan organisasi dan dinamika tuntutan penugasan yang beragam sehingga bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dalam mendedikasikan diri mengabdi pada bangsa dan negara. Selain itu, rotasi ini juga sebagai peningkatan wawasan manajerial dan profesional sesuai jenjang karier dan jabatan yang diemban", kutip Dandim. 


Ditempat sejarah ini, Kita menjadi saksi pelepasan 7 Prajurit kebanggaan Kodim 0105/Abar, yakni Serda Khoirul Anam, Serda Suprianto, Serda Afifuddin, Serda Artha Hendro Wongso, Serda Irmansyah, Serda Perianto dan Serda Herman Amin. Ke 7 Bintara tersebut diberikan kepercayaan oleh Pimpinan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru di Kodam IV/Diponegoro, Kodam VI/Mulawarman, Kodam XII/Tanjung Pura dan Kodam XIV/Hasanuddin.


"Atas nama Satuan dan Keluarga Besar Kodim 0105/Abar, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian maupun darma bhaktinya selama berdinas di Kodim 0105/Abar. Selamat menjalankan tugas di Satuan baru, semoga selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT dalam melanjutkan loyalitas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AD. Tetap semangat dan jangan putuskan tali silaturahmi", ungkap Dandim penuh emosional. 


Dalam wejangannya Dandim mengatakan bahwa pelepasan ini tidak diartikan sebagai seremoni perpisahan. Kendatipun secara fisik dan raga akan meninggalkan Kodim 0105/Abar, namun hubungan kerja sama sebagai sesama Prajurit akan tetap terjalin.


"Selaku rekan kerja, Kami berharap manfaatkan landasan komitmen yang kuat sebagai Prajurit yang profesional dan mampu meningkatkan prestasi maupun reputasi di Satuan yang baru. Dengan berbagai pengalaman yang didapatkan selama melaksanakan tugas di Kodim 0105/Abar, jadikan bekal dan modal yang sangat berharga untuk berkiprah di Satuan baru nantinya. Salam hormat Kami kepada keluarga, hati - hati dalam perjalanan dan tetap jaga nama baik Satuan ketiak telah mendarat di Satuan baru", pesan Dandim. 


Usai amanat yang diiringi nasehat - nasehat dari Dandim 0105/Abar, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Piagam secara simbolis, sesi foto bersama dan diakhiri dengan ucapan selamat perpisahan kepada para Personel yang akan pindah dengan didampingi istri tercinta.