Mewakili Dandim 0105/Abar,Pasandi Hadiri Opening Ceremony FL2MI Regional STAIN TDM Di Aula Bapedda -->

Header Menu


Mewakili Dandim 0105/Abar,Pasandi Hadiri Opening Ceremony FL2MI Regional STAIN TDM Di Aula Bapedda

Selasa, 02 Agustus 2022


SUARAFORUM.com - Aceh Barat - Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang diwakili Pasandi Letda Cku Yusri bersama unsur Forkopimda lainnya menghadiri agenda Opening Ceremony Training Legislatif I, II dan III Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa lndonesia (FL2MI) Regional wilayah Aceh STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh bertempat di Aula Teuku Umar Bappeda Kabupaten Aceh Barat yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (2/8/2022)


Acara ini merupakan yang perdana kalinya dengan mengusung tema "Membentuk Legislator Muda Yang Demokratis Dan Solutif Dalam Menjawab Tantangan Di Era 5.0".


Hal senada diutarakan oleh Ketua STAIN TDM Dr. Inayatilah, M.Ag., dengan memberikan apresiasi kepada FL2MI yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada STAIN TDM untuk melaksanakan training pertama kalinya bagi para calon Legislator muda masa depan.


"Kita berharap, dengan adanya training ini kedepan dapat melahirkan para Legislator muda yang mampu menampung aspirasi masyarakat dan merealisasikan aspirasi tersebut. Kami berkeyakinan, masa depan Indonesia akan gemilang dengan adanya Mahasiswa yang mampu bersikap kritis dan terus bergerak untuk membangun bangsanya", papar Inayatillah. 


Sementara Ketua Panitia Training Legislatif FL2MI Regional Aceh Cici Trisyuni Almida sangat merespons positif atas kehadiran para delegasi dari Perguruan Tinggi yang ada di Aceh dan berkenan berpartisipasi mengikuti rangkaian training STAIN TDM ini.


"Biasanya kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan intern Kampus saja. Kali ini melibatkan pihak eksternal sebagai gebrakan dari FL2MI sekaligus mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antar lembaga Legislatif Mahasiswa agar lebih bersifat kontrukstif dalam mengasah daya kritis, sehingga dapat berkontribusi aktif mengawal roda Pemerintahan sekaligus memberikan solusi untuk persoalan kebangsaan", ungkapnya. 


Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., melalui Pasandi Letda Cku Yusri menghimbau agar peran serta Mahasiswa atau kaum intelektual khususnya yang ada di Kampus agar bisa menjadi Pemuda dan Pemudi yang berkualitas sehingga siap menerima tongkat estafet ke pemimpinan nasional.


"FL2MI merupakan representasi wadah pemersatu Lembaga Legislatif Mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi yang memiliki pengaruh besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan Lembaga Legislatif Mahasiswa di lndonesia. Mahasiswa adalah salah satu agen perubahan, untuk itu dedikasikan diri serta berperan aktif memberikan gagasan, pemikiran hingga resolusi niat yang tulus untuk membawa lndonesia menuju tinta emas yang bermartabat dengan mengimplementasikan nilai - nilai luhur Pancasial. Semoga Forum ini lancar dan bisa membawa perubahan positif dalam mencerdaskan bangsa", kutip Pasandi.