Semarakkan HUT RI Ke 77, Jajaran Kodim 0105/Abar Pasang Bendera Dan Pernak Pernik Umbul - Umbul Di Perkantoran -->

Header Menu


Semarakkan HUT RI Ke 77, Jajaran Kodim 0105/Abar Pasang Bendera Dan Pernak Pernik Umbul - Umbul Di Perkantoran

Senin, 08 Agustus 2022


SUARAFORUM.com - Aceh Barat – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik lndonesia (HUT Rl) ke – 77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, Anggota Makodim hingga Koramil – Posramil Jajaran Kodim 0105/Abar mulai berbenah dan memperindah Pangkalan dengan memasang pernak pernik Umbul – Umbul serta Bendera Merah Putih di seputaran Perkantoran, Senin (8/8/2022)


Pemasangan Umbul – Umbul dan Bendera Merah Putih ini serentak dilakukan oleh Koramil – Posramil Jajaran Kodim 0105/Abar selama 1 (Satu) Bulan penuh, yakni hingga akhir Agustus. Tujuannya adalah selain memeriahkan atau menyemarakkan nuansa Hari Kemerdekaan, sekaligus membangkitkan rasa Nasionalisme masyarakat untuk selalu mengenang jasa – jasa para Pahlawan dalam berjuang merebut Kemerdekaan dari tangan Penjajah.


Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan memasang Bendera Merah Putih di depan Rumahnya masing – masing serta menghiasi dekorasi Umbul – Umbul maupun pernak pernik lainnya baik di Perkantoran atau sepanjang Jalan yang merujuk pada pedoman Logo dan Desain yang telah ditentukan oleh Pemerintah.


"lni merupakan wujud antusias Kami (Kodim 0105/Abar) dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang merujuk pada instruksi dari Mensesneg terkait Tema dan Logo Peringatan HUT ke – 77 Rl kepada seluruh Jajaran Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak selama 1 (Satu) Bulan penuh”, terang Dandim. 


Visualisasi Tema yang diusung Tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat Dan Bangkit Lebih Kuat".


“ldentitas Tema tersebut mendeskripsikan dan mencerminkan rasa optimistis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas dan juga lugas dalam menghadapi tantangan global. Hal ini merupakan perwujudan dari harapan untuk bersama - sama (Pulih Lebih Cepat Dan Bangkit Lebih Kuat) menuju lndonesia maju", gamblang Letkol Dimar terperinci. 


Untuk itu, dalam kesempatan ini Dandim juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ini sebagai bukti kecintaan kepada NKRl. Namun dalam pelaksanaannya Dandim berpesan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan terutama pakai Masker sebagai budaya kebiasaan disetiap aktifitas sehari - hari.