Tanggal Merah Tak Mengurungkan Semangat Babinsa Membantu Warganya Memplaster Teras Rumah -->

Header Menu


Tanggal Merah Tak Mengurungkan Semangat Babinsa Membantu Warganya Memplaster Teras Rumah

Minggu, 07 Agustus 2022


SUARAFORUM.com - Aceh Barat - Wujud implementasi kedekatan dan kebersamaan dengan elemen masyarakat binaannya, Danramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Lettu lnf Suna'im meluncurkan anggotanya Serda Semester Bahtiar untuk membantu tahap finishing pemlasteran Teras Rumah salah satu warga yang ada di Desa Putim Kecamatan Kaway XVI, Minggu (7//8/2022)


Sebagai seorang Aparat Teritorial, sudah sepatutnya Babinsa harus selalu hadir dan berada di tengah - tengah masyarakat. Terlebih terkait mengatasi kesulitan dan meringankan beban yang dihadapi warga binaannya. Layaknya yang dilakukan oleh Serda Semester Bahtiar, tanpa ragu membantu proses finishing pemlasteran Teras Rumah warga.


Baginya, kegiatan yang dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepeduliannya kepada setiap warga. Serda Semester menyadari bahwa dirinya tak luput bagian dari masyarakat, sehingga perlu adanya rasa kepekaan dengan kegiatan yang dihadapi oleh warga binaannya.


"Kehadiran Kami tidak hanya melantunkan solusi, namun melahirkan karya nyata. Ini adalah bagian dari implementasi dari Pembinanan Teritorial (Binter) guna meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Sebagai Babinsa sudah sepantasnya Kami sigap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI", cetus Babinsa. 


Sementara, Danramil 03/Kaway XVI Lettu lnf Suna'im berargumen bahwa Babinsa tidak hanya fokus dan setia pada dinas kemiliteran semata. Namun, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan dan memenuhi kebutuhan Primer masyarakat.


"Kami akan terus mengutus Babinsa untuk selalu memabantu pekerjaan yang ada di Desa binaannya, demi memperkokoh kekompakan, kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan. Dengan kebersamaan semacam ini, maka Kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan makin kuat", tandas Danramil.