Notification

×

Jalin Sinergitas Dalam Menjaga Kamtibmas, Danposramil 05/PC Apel Pagi Gabungan Bersama Forkopimcam Dan Para Keuchik

Rabu, Januari 18, 2023 | Rabu, Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T05:42:05Z


Suara Forum - Aceh Barat - Sebagai upaya memperkuat jalinan sinergitas sekaligus dalam rangka menciptakan Kamtibmas, Danposramil 05/PC Kodim 0105/Abar Pelda Adlin Lubis  bersama unsur Forkopimcam lainnya menggelar Apel Pagi bersama dengan seluruh Keuchik dan para Aparatur Desa se - Kecamatan Pante Ceureumen yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Pante Ceureumen, Rabu (18/1/2023)


Apel Pagi ini dipimpin oleh Camat Zulkarnaen, S.Pd, dan Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis. Adapun maksud dan tujuan diadakannya Apel Pagi tersebut yakni untuk merapatkan barisan dalam rangka menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah. Momen ini juga sekaligus meningkatkan sinergitas dan kekompakan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat maupun tugas - tugas lainnya.


"Apel Pagi ini tidak hanya dimaknai sebagai barometer mengukur kedisiplinan saja, akan tetapi hal yang paling penting adalah untuk meningkatkan hubungan dalam menjalin koordinasi, komunikasi dan interaksi dengan Keuchik dan jajarannya sebagai Aparatur Pemerintah. Dengan demikian, muaranya kolaborasi akan terjalin secara otomatis dan harmonis", ujar Camat saat memberikan arahan


Sementara itu, Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis dalam kesempatan yang sama mengajak para Keuchik dan jajarannya untuk mengaktifkan Kantor Keuchik, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dapat dilayani dengan cepat dan tepat.


"Bagi Kantor Keuchik yang sudah aktif, Kami atas nama Forkopimcam mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Namun bagi yang belum, dalam kesempatan yang baik ini Kami menghimbau untuk segera diaktifkan. Karena keaktifan Kantor adalah cermin dari Keuchik dan Perangkat Desanya. Jangan sampai masyarakat kebingungan karena Kantornya tutup. Buka setengah hari saja sudah boleh, apalagi sampai sore itu lebih bagus", timpal Danpos


Tampak hadir dalam Apel Pagi tersebut diantaranya yakni Camat Pante Ceureumen Zulkarnaen, S.Pd.,  Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis, Ketua MPU Pante Tgk Lailan Maulan, Ketua MAA M. Idris, Kepala Puskesmas Khairuman, Kepala KUA Tgk Nyak Ara, Para Imum Mukim, Para Keuchik serta Para PD dan PLD yang bertanggung jawab mengawasi wilayah Pante Ceureumen.

×