Notification

×

Kodim 0105/Abar Gelar Upacara Penyambutan 2 Prajurit Yang Kembali Dari Satgas BKO Teritorial Koramil Persiapan Di Wilayah Kodam XVII/CEN Dan XVIII/KSR

Selasa, Januari 24, 2023 | Selasa, Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T05:31:29Z
Suara Forum - Aceh Barat ,Kodim 0105/Abar menggelar tradisi Satuan yakni Upacara penyambutan Anggota yang baru kembali dari Satgas BKO (Satuan Tugas Bawah Kendali Operasi) Teritorial Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Rangkaian acara seremonial hingga Upacara formal dipimpin langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (24/1/2023)


Adapun 2 (dua) Prajurit yang baru kembali setelah melaksanakan purna tugas dalam keadaan sehat dan selamat ialah Sertu Hendra Gunawan dan Serda Laurensius Mahuse. Sebelum prosesi Upacara, kedatangan Mereka disambut dengan pengalungan Bunga di Pintu Gerbang oleh Dandim dan diiringi Lagu Selamat Datang Pahlawan.


Di awal sambutannya, Dandim 0105/Abar mengucapkan selamat datang dan selamat kembali bergabung di Satuan. Sebagai pimpinan, Dandim tak luput memberikan aprediasi atas dedikasinya yang telah melaksanakan tugas BKO di daerah Cendrawasih dan Kasuari lebih kurang dalam kurun waktu 1 Tahun. 


Menurut Dandim, Tugas Operasi merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi insan Prajurit yang harus dilatari dengan sikap disiplin, memiliki semangat pengabdian dan rela berkorban tanpa pamrih, layaknya yang telah diaplikasikan oleh Sertu Hendra Gunawan dan Serda Laurensius Mahuse. 


"Untuk itu, atas nama Komandan Kodim dan mewakili Keluarga Besar Kodim 0105/Abar menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan yang setinggi - tingginya kepada rekan - rekan yang selama melaksanakan tugas BKO bisa mengharumkan serta menjaga nama baik  Satuan. Selamat bergabung kembali dan selamat bertugas di Kodim 0105/Abar", ujar Dandim. 


Di sisi lain, khusus bagi Serda Laurensius Mahuse tak lama lagi akan berangkat ke Kalimantan (pindah) untuk melaksanakan Korp Raport masuk Satuan Kodam VI/Mulawarman. Pasalnya, yang bersangkutan telah menerima Sprint Jabatan Baru sebagai BA Kodam VI/Mulawarman. Untuk itu, dalam kesempatan ini Dandim sekaligus menyelipkan salam hormat kepada keluarga dan hati - hati selama dalam perjalanan. Pesan yang paling utama yakni tetap jalin silaturahmi dan jaga nama baik Satuan ketika mendarat di Satuan Baru. 


Terkait purna tugas BKO, Dandim berpesan agar pengalaman ini dijadikan sebagai motivasi untuk menempa diri agar selalu menjadi Prajurit profesional yang semakin disiplin, berdedikasi serta memiliki semangat juang  demi meraih keberhasilan tugas. 


"Dengan telah kembalinya ke Pangkalan, sekali lagi Kami ingatkan untuk segera lakukan orientasi menyesuikan diri dengan lingkungan dan konsolidasi dengan rekan - rekan yang lain. Selamat datang ke Home Base dan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Mudah - mudahan semua pengorbanan dan Darma Bhakti yang telah kalian lakukan menjadi kebanggaan Satuan maupun keluarga serta diterima dan dicatat sebagai amal shaleh oleh Tuhan YME", ulang Dandim mengakhiri amanatnya. 


Turut hadir dalam Upacara penyambutan diantaranya Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As'adi Riyanto beserta Perwira Staf, para Danramil - Danposramil dan Babinsa hingga Ibu - Ibu Persit (Persatuan Istri Prajurit).
×