Notification

×

Pengamanan Gedung DPRD DKI Diperketat Usai Digeledah KPK, Wartawan Dilarang Masuk

Rabu, Januari 18, 2023 | Rabu, Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T06:24:55Z


Suara Forum - Jakarta: Petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPRD DKI Jakarta melarang wartawan untuk masuk ke dalam Gedung DPRD DKI Jakarta. Kebijakan ini dilakukan pascapenggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung DPRD DKI, pada Selasa sore, 17 Januari 2023. 


Pantauan suaraforum.com, salah satu pintu masuk Gedung DPRD DKI Jakarta yang berada di basement dijaga ketat enam petugas pamdal. Mereka melarang awak media yang hendak meliput agenda rapat kerja Komisi A DPRD yang digelar pada pukul 09.00 WIB. 


"Mohon maaf Bu belum dapat arahan dari humas untuk mengizinikan masuk. Belum tahu apa rapat ini terbuka atau tertutup," ujar salah satu petugas, di pintu masuk Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Januari 2023. 


Selain itu, petugas pamdal meminta setiap tamu untuk mengisi data diri. Mereka akan melarang masuk apabila tamu tersebut tidak memiliki kepentingan yang mendesak. 


Sebelumnya, tim penyidik KPK menggeledah Gedung DPRD DKI Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB. Dengan mengenakan rompi krem bertuliskan KPK, topi, masker, dan sarung tangan latex menggeladah beberapa ruangan di gedung wakil rakyat itu. 


Tim penyidik KPK keluar dari Gedung DPRD pada pukul 20.55 WIB. Kurang lebih ada empat koper yang dibawa penyidik KPK dan langsung dimasukan ke dalam bagasi mobil Toyota Inova. 


Kasus ini sudah ada di tahap penyidikan. KPK belum dapat menyampaikan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. Termasuk, uraian dugaan tindak pidana.


Lembaga Antikorupsi menyampaikan keterangan lengkap melalui konferensi pers. Penyidik masih mendalami perkara itu melalui temuan alat bukti serta memanggil pihak yang terkait.


/Hilda Dewi

×