Notification

×

Terobos Pengamanan, Fans Ferdy Sambo Dikeluarkan dari Ruang Sidang

Selasa, Januari 17, 2023 | Selasa, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T06:26:42Z
Suara Forum - Seorang perempuan pengunjung persidangan terdakwa Ferdy Sambo dikeluarkan dari ruang sidang lantaran menerobos pengamanan Pamdal ruang sidang untuk mendekati Ferdy Sambo.


Peristiwa tersebut terjadi ketika Ferdy Sambo memasuki ruang sidang. Awalnya perempuan penerobos tersebut bersikap diam seperti pengunjung lainnya.


Namun setelah Ferdy Sambo membuka rompi tahanan dan borgol di depan pintu, perempuan itu bergerak maju mendekati Sambo.


Pamdal pengamanan ruang sidang segera sigap menghalau perempuan itu mendekati Sambo. Sementara Sambo langsung memasuki ruang sidang.


Selanjutnya petugas keamanan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Brimob yang berada di sekitar ruang sidang berupaya membujuk perempuan itu keluar ruang sidang untuk mengantisipasi perempuan itu kembali melakukan perilaku yang mengganggu jalannya persidangan.


Namun perempuan itu bersikeras tidak mau keluar dari ruang sidang saat pengamanan membujuknya. ‘Ah gamau (keluar ruang sidang). Gak ganggu,” kata perempuan itu.


Akhirnya setelah polisi wanita (polwan) datang membujuk, perempuan itu akhirnya bersedia keluar dari ruang sidang sembari meneriakkan dukungan untuk Ferdy Sambo.


“Pak Sambo, Pak Sambo, semangat Pak,” teriaknya.


Perempuan itu diketahui bernama Syarifah Ima Syahab akhirnya bersedia keluar bersama dengan beberapa polwan yang mendatangi dan membujuknya keluar dari ruang sidang utama.


/Rudi

×