Notification

×

Hati-Hati dan Waspada,Bahu Jalan Longsor di Jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) tepatnya di sebelah utara Jembatan Grawah, Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali

Kamis, Maret 02, 2023 | Kamis, Maret 02, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T11:18:26Z
Suara Forum_BOYOLALI — Hujan terus menerus selama dua hari ini mengakibatkan mengikis bahu jalan dan longsor di jalur Solo-Selo-Borobudur atau SSB tepatnya di sebelah utara Jembatan Grawah, Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali , Kamis (2/3/2023) pagi.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi melalui Kasi Humas Kompol Dalmadi mengatakan, Untuk masyarakat yang melintasi jalur tersebut untuk hati-hati dan waspada karena bahu jalan longsor yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.


“Bahu jalan sepanjang 20 meter dan tinggi 25 meter longsor dikarenakan hujan terus menerus. Disebabkan air hujan mengikis bahu jalan tersebut dan akhirnya longsor,” terang Dalmadi. 


Ia menambahkan kejadian longsor di bahu jalan jalur SSB wilayah Cepogo, Boyolali, tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, tidak mengganggu aktivitas dan lalu lintas warga karena longsor tak sampai menutup jalan.


“Untuk keamanan, kami pasang dengan water barrier dan garis polisi,” ujarnya.


Dalmadi mengungkapkan Polres Boyolali melalui Satlantas, Polsek Cepogo, Koramil Cepogo dan pemerintah kecamatan telah datang ke lokasi longsor untuk memberikan rambu-rambu bagi pengguna jalur SSB yang melewati utara Jembatan Grawah.


Hal itu agar para pengguna jalan berhati-hati saat melintasi jalur tersebut. “Jadi kami imbau masyarakat yang lewat untuk berhati-hati,” pungkas dia.


red_Rudi
×
NEWUpdate