Notification

×

Aksi Bantengan, Warnai Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara di Kota Malang

Selasa, Juli 02, 2024 | 16:30 WIB Last Updated 2024-07-02T09:33:25Z

 


Suara Forum - Malang Kota- Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Polresta Malang Kota, di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin 1 Juli 2024 diwarnai aksi kesenian Bantengan Mberot.


Diharapkan, aksi tersebut bisa menghibur masyarakat umum serta anggota polisi yang berbaur bersama menyaksikan aksi kesenian tradisional.


Bertindak sebagai inspektur upacara, Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno mewakili Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto menjelaskan, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 mengusung tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'.



"Di Hari Bhayangkara ke-78 ini, kami berharap dukungan kepada seluruh stakeholder terkait. Dan tentunya, kepada rekan-rekan media yang terus mendukung kinerja kami, sehingga bisa menjadi Polri yang Presisi," terangnya, ditemui usai upacara.


Ia menyampaikan ucapan terima dari Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto terkait suksesnya pelaksanaan pengamanan Pemilu Serentak 2024. Karena hal itu telah membuat kepercayaan dari masyarakat kepada institusi Polri semakin tumbuh.


"Ucapan terima kasih juga dari Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto, terkait pelaksanaan kegiatan pengamanan Pemilu 2024 yang telah berjalan dengan lancar. Termasuk, pengamanan mudik yang berjalan dengan baik," ujarnya.


Dirinya juga mengungkapkan, bahwa di Kota Malang sendiri, sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkot Malang berjalan serta berkolaborasi dengan baik. Seluruh unsur, baik TNI-Polri dan stakeholder terkait termasuk Pemkot Malang, terus hadir saling mendukung.


"Dan tentunya, kami bersama-sama dengan masyarakat, terus saling mendukung dalam mewujudkan Kota Malang yang aman, damai, dan kondusif," lanjutnya.


Sementara itu, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menghaturkan ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-78 kepada Polresta Malang Kota.


"Sinergitas dan kolaborasi antara Polresta Malang Kota dan Pemkot Malang, telah terjalin baik. Dan kami harapkan, sinergitas ini terus terjalin dengan semakin baik," jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan acungan jempol atas berbagai prestasi yang telah diraih Polresta Malang Kota.


"Jaga dan pertahankan prestasi yang telah diraih. Dan kami dari Pemkot Malang, terus bersinergi dan berkolaborasi menuju Kota Malang yang lebih baik," pungkasnya.(red_Rudi)

×
BeritaTerbaru