Notification

×

Polri Kantongi Pemilik Akun Twitter Pengunggah Foto Iriana Jokowi

Minggu, November 20, 2022 | 10:52 WIB Last Updated 2022-11-20T03:52:37Z


Suara Forum - Dittipidsiber Bareskim Polri tengah menyelidiki dugaan tindak pidana terkait cuitan di Twitter perihal unggahan foto yang terkesan merendahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berfoto dengan istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Kim Keon-Hee.


Direktur Tipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan, pihaknya sudah mengantongi identitas dari pemilik akun Twitter yang mengunggah foto tersebut dengan nama pengguna @koprofilJati.


"Identitas terduga pelaku sudah kita dapatkan," ujar Adi saat dihubungi wartawan, Sabtu (19/11/2022).


Adi menambahkan, pihaknya masih dalam proses penyelidikan kasus tersebut dikarenakan unggahan tersebut diduga sudah mengandung unsur pidana.


“Masih dalam proses penyelidikan. Setiap kejadian yang diduga ada unsur tindak pidana, pasti kepolisian akan melakukan penyelidikan,” jelasnya.


Diberitakan sebelumnya, Bareskim Polri sedang menyelidiki dan mencari pemilik akun Twitter dengan nama pengguna @koprofilJati yang diduga membuat cuitan merendahkan Ibu Negara atau istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi.


"Betul, kita sedang lidik identitas pelaku," ujar Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11/2022).


/Rudi

×