Notification

×

Saksi Ricky Ceritakan Momen Kuat Ma’ruf Bawa Pisau Kejar Brigadir J

Senin, Desember 05, 2022 | 20:18 WIB Last Updated 2022-12-05T13:18:02Z


Suara Forum - Saksi sekaligus terdakwa Ricky Rizal dalam persidangan mengungkapkan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sempat dikejar oleh Kuat Ma’ruf sambil membawa pisau saat berada di Magelang.


Ricky menuturkan awalnya di Magelang saat itu dirinya sedang makan di luar tak jauh dari rumah milik Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi


“Setelah sampai kediaman, saya masuk ke dalam rumah tidak ada orang dibawa, terus saya naik ke lantai dua, terus saya lihat Susi menangis duduk di depan nangis, terus ketemu Om Kuat di sebelahnya berdiri,” ujar Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).


Ricky yang menghampiri keduanya melihat wajah Kuat yang marah. Dia kemudian menanyakan situasi yang sedang terjadi pada saat itu kepada mereka.


“Terus saya tanya ‘Ada apa om?’ Om kuat terus, ‘Tadi saya lihat Yosua, naik turun tangga. Saya samperin malah lari, terus saya lihat ke atas ibu udah tergeletak,' tutur Ricky menirukan ucapan Kuat.


Ricky lalu menceritakan momen Kuat mengejar Yosua dengan membawa pisau setelah melihat Putri yang ditemukan dalam keadaan lemas tergeletak di kamar.


“’Saya sempat kejar pakai pisau',” lanjut Ricky.


Ricky pun menghampiri dan menanyakan situasi yang terjadi kepada Putri Candrawathi. Putri yang sempat terdiam kemudian menanyakan keberadaan Yosua. Ricky bergegas turun dan langsung mencari keberadaan Yosua.


“Terus saya ke arah garasi ada Richard sama Om Kuat, ‘lihat Yosua ga?’, ‘engga bang’. Terus saya masuk lagi,” ucap Ricky.


Ricky yang menemukan Yosua di ujung garasi rumah tetangga kemudian menanyakan kembali situasi yang sebenarnya terjadi kepada Yosua.


“Saya samperin ‘Yos ada apa?’, ‘Gatau bang, Om Kuat tiba-tiba marah sama saya’,” kata Ricky.


“‘Sama saya yu sama saya’ terus ‘yaudah bang’ dia (Yoshua) di depan Yang Mulia, lewat garasi melewati Om Kuat sama Richard waktu itu emang ada tatap-tatapan (Kuat dan Yosua),” tambah Ricky.


“Saya buka ‘izin Bu, ini Yosua', Cuma karena kondisinya saya lihat pucat lemah, diam aja tiduran terus Yosua masuk melewati saya,” tandasnya.


/Rudi

×