Notification

×

Singkirkan Wakil China, Ginting Pastikan Peroleh Satu Spot di 16 Besar

Kamis, Januari 19, 2023 | 10:19 WIB Last Updated 2023-01-19T03:19:07Z


Suara Forum  - Jakarta. Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memastikan spot di babak 16 besar India Open 2023. Spot tersebut ia raih setelah wakil China Lu Guang Zu dalam tiga gim New Delhi, Rabu (18/1).


Ginting meraih kemenangan tersebut setelah sempat tertinggal pada gim pertama. Ginting kemudian sukses mengamankan dua gim berikutnya dan lolos ke babak 16 besar dengan skor akhir 19-21, 21-19, 21-19.


"Tadi pertandingannya berjalan sangat ketat. Jarak poinnya juga sangat ketat. Dari awal sampai akhir kami kejar-kejaran poin terus. Sampai akhir pun, poinnya begitu rapat," kata Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.


Sejak awal pertandingan, Ginting dan Lu saling kejar-kejaran poin. Akibat tekanan yang sama-sama dialami kedua pemain, baik Ginting dan Lu juga berulang kali melakukan kesalahan. Kedua pemain pun harus putar otak dalam mengatur strategi. Ginting fokua untuk meminimalisir kesalahan sendiri.


"Sebab dalam pertandingan tadi, masing-masing pemain sering dapat poin karena lawan dan saya sering mati sendiri," kata Ginting menjelaskan.


Pada gim ketiga, Ginting menjadi lebih agresif agar lawannya tak bisa leluasa memainkan strategi yang diinginkan. Pada saat unggul 19-15, Ginting masih melakukan kesalahan sendiri berupa pukulan yang selalu keluar.


Ginting pun berusaha tetap tenang karena pertandingan belum selesai. Kedu pemain sama-sama tegang. Namun, Ginting tetap berinisiatif lebih menyerang dan meningkatkan tekanan. Akhirnya, buah manis kemenangan pun dipetik Ginting.


Berbekal kemenangan tersebut, Ginting akan bertemu Kanthapon Wangcharoen asal Thailand pada babak kedua. "Untuk pertandingan babak kedua besok saya mau fokus pada diri sendiri. Saya mau pemulihan dulu, makan yang bagus, dan istirahat cukup agar besok bisa bermain lebih baik lagi," ujar Ginting.


/Rudi

×