Notification

×

Tanggal 1 Maret Say Goodbye ke PeduliLindungi, Ini Gantinya

Selasa, Februari 28 | 10:54 WIB Last Updated 2023-02-28T03:54:53Z
Suara Forum - Aplikasi pembantu penanganan Covid-19 PeduliLindungi per tanggal 1 Maret 2023 akan berubah nama menjadi aplikasi Satu Sehat. Jika Anda telah mendownload aplikasi PeduliLindungi tak perlu menghapusnya, sebab berubah secara otomatis menjadi Satu Sehat Mobile.


“Satu Sehat Mobile merupakan transformasi dan pengembangan dari PeduliLindungi yang akan menjadi gaya hidup baru masyarakat agar tetap sehat dan makin sehat," dikutip dari akun Instagram PeduliLindungi, Senin (27/2/2023).


Diketahui, aplikasi PeduliLindungi yang diluncurkan sejak April 2020, telah jadi andalan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Pasalnya, PeduliLindungi telah dilengkapi dengan fitur dan layanan kesehatan digital mulai dari pemantauan penyebaran virus, sertifikat vaksin, dokumen perjalanan, hingga fitur check-in saat memasuki suatu area.


Seiring melandainya kasus Covid-19, kini aplikasi yang telah digunakan sekitar dua tahun dan memiliki sebanyak 103 juta pengguna ini akan bertransformasi jadi Satu Sehat Mobile. Aplikasi ini adalah salah satu bagian dalam layanan yang ada di platform Satu Sehat.


/red_Rudi