Notification

×

Cetak Sejarah, Hoki Indoor Putra Indonesia Raih Emas dalam Sea Games

Senin, Mei 08, 2023 | 09:45 WIB Last Updated 2023-05-08T02:59:07Z


Suara Forum - Jakarta. Tim Hoki Indoor Putra Indonesia meruntuhkan dominasi Malaysia usai memastikan medali emas SEA Games 2023 di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/23).


Dalam laga Final tadi Indonesia berhadapan dengan Malaysia. Ini merupakan laga ulangan pada fase grup. Dalam pertandingan yang berlangsung kemarin Indonesia kalah 2-3 setelah sempat memimpin lebih dulu.


Indonesia baru bisa mencetak gol pada 10 menit terakhir laga. Firdaus Muhammad memperkecil jarak berkat gol pada menit ke-36.


Pada menit ke-38.Rahman Ferdian membobol gawang Malaysia  Hanya satu menit berselang giliran Alfiana Muhammad yang menyamakan kedudukan.


Pertandingan pun berlanjut ke babak shoutout. Indonesia memimpin 2-1 dan memastikan medali emas.


Ini menjadi medali emas pertama bagi Indonesia dalam sejarah keikutsertaan di SEA Games. Sebelumnya, medali terbaik yang pernah diraih adalah perak pada 2017, saat cabang ini mulai dipertandingan. Sedangkan pada 2019, Indonesia gagal meraih medali.


Lebih dari itu, kemenangan ini juga sekaligus meruntuhkan dominasi Malaysia yang sejak hoki indoor dipertandingkan pada SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia selalu meraih medali emas pada sektor putra.(red_Rudi)

×