Notification

×

Helikopter TNI AD Jatuh di Perkebunan Teh Ciwidey, Seluruh Kru Selamat

Minggu, Mei 28, 2023 | 20:15 WIB Last Updated 2023-05-28T13:15:09Z

 


Suara Forum - Helikopter milik TNI AD jatuh di kawasan perkebunan teh Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Heli jenis BEL 412 mengalami kecelakaan saat latihan.


Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Hamim Tohari mengatakan kecelakaan helikopter tersebut terjadi pada Minggu (28/5/2023) siang. Tepatnya di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali.


Telah terjadi kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW," ungkap Hamim Tohari dalam keterangannya.


Lebih lanjut Hamin memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Menurut dia, beberapa kru yang terlibat mengalami luka-luka akibat benturan.


"Seluruh kru helikopter selamat. Namun, mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan," ucapnya.


Pada kesempatan tersebut, Hamim belum mengungkap secara rinci terkait kronologi kecelakaan tersebut. Saat ini, pihak TNI masih melakukan investigasi.


"Hingga saat ini kronologis kejadian masih dalam investigasi," tukasnya.(red_Rudi)

×