Notification

×

Potongan Tubuh Mutilasi di Sidoarjo dan Surabaya Diduga Kuat Identik, Akan Dites DNA

Rabu, Juni 14, 2023 | 16:25 WIB Last Updated 2023-06-14T09:27:45Z

 



Suara Forum - Tim Forensik menyelidiki dua potongan tubuh yang ditemukan di Trosobo, Sidoarjo, dan Kenpark Surabaya. Kedua potongan tubuh itu diduga kuat identik sehingga akan dites DNA.
“Sementara itu ada penemuan dua potongan kaki di Surabaya ada kemiripan dengan mayat termutilasi di Sidoarjo,” kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Shabara Porong AKBP dr Eko Yunianto, dilansir detikJatim, Selasa (13/6/2023).


Potongan kedua tubuh itu seolah tersambung. Mayat di Sidoarjo terpotong setengah badan hingga bagian bawah perut. Sedangkan mayat di Surabaya bagian pinggang ke bawah hingga kaki, minus telapak kaki.
“Yang ditemukan di Kenjeran Surabaya itu dari pinggang ke bawah. Antara kaki kanan dan kiri tetap utuh. Sementara itu kedua telapak kaki terpotong, hingga saat ini di lokasi penemuan tidak ditemukan,” tandas Eko.


Eko menjelaskan, untuk membuktikan dugaan kedua potongan mayat itu masih satu bagian tubuh orang yang sama, harus dilakukan tes DNA. Sementara itu tes DNA masih membutuhkan waktu antara satu hingga dua minggu.


Diberitakan sebelumnya, potongan kaki manusia ditemukan di Kenpark Surabaya, Senin (12/6). Potongan tersebut dibungkus kresek hijau yang dimasukkan ke koper. Muncul dugaan potongan kaki itu merupakan bagian dari mayat termutilasi di Trosobo Sidoarjo yang ditemukan pada Sabtu (10/6).(red_Hilda Dewi)

×