Notification

×

TNI-Polri Cari Korban Longsor Humbahas di Bibir Danau Toba

Rabu, Desember 06, 2023 | 12:06 WIB Last Updated 2023-12-06T05:06:31Z

 


Suara Forum - Sumut. Tim Gabungan TNI, Polri, dan Basarnas terus berupaya melakukan pencarian para korban longsor di Kabupaten Humbahas.Kabid Humas Polda Sumut Kombes. Pol. Hadi Wahyudi mengatakan, terdapat 10 orang korban longsor di Kabupaten Humbahas yang masih dalam pencarian. Oleh karenanya, personel gabungan Brimob Polda Sumut, TNI, Basarnas, Polres Humbahas, Kodim, pemerintah daerah bersama stakeholder terkait lainnya terus melakukan berbagai upaya pencarian.


"Hari ini personel melakukan pencarian para korban dititik-titik yang diduga adanya korban di sekitaran bibir Danau Toba. Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian korban longsor dengan cara menyelam di sekitar Danau Toba," jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (6/12/23).


Diketahui, tim gabungan telah menemukan tiga orang korban akibat bencana longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Sementara itu petugas masih dilakukan pencarian terhadap 10 korban lainnya yang belum ditemukan."Tim masih terus bekerja untuk melakukan pencarian Korban dan juga membuka Akses Jalan," ujarnya.(red_Rudi)

×