Notification

×

Pj Wali Kota Malang Pupuk Minat Siswa SMA/SMK Menjadi Anggota Polri

24/01/24 | 16:53 WIB Last Updated 2024-01-24T09:53:38Z

 


Suara Forum_Kota Malang – Peduli bibit unggul pada generasi muda yang berpotensi, Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberi wadah dan meningkatkan minat Siswa Siswi SMA/SMK Sederajat Wilayah Kota Malang agar mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Polki / Polwan.


Sekitar 125 siswa/siswi yang hadir mendapat pengarahan Pj Wali Dr. Ir. Wahyu Hidayat di ballroom Hotel Tychi Jl JA Suprapto, Kota Malang.
Dalam sambutannya Wahyu Hidayat mengatakan bagi adik-adik yang ingin menjadi anggota Polri agar mempersiapkan kesehatan fisik dan mental yang kuat.


“Semangat dan antusiasme adik adik semua sangat luar biasa, menjadi anggota Polri adalah peluang sebagai abdi negara untuk melanjutkan pengabdian para anggota kepolisian senior yang sudah atau akan pensiun”. Jelas Pj Walikota saat menyampaikan sambutan.


Wahyu Hidayat menegaskan bahwa, Pemerintah Kota Malang juga memiliki program wawasan kebangsaan.


“Wawasan kebangsaan untuk mengedukasi pemuda dan warga masyarakat Kota Malang dalam merumuskan kebijakan teknis dan pembinaan urusan ideologi, karakter bangsa serta pelaksanaan kewaspadaan nasional dan penanganan konflik sosial” Jelas Dr. Ir. Wahyu Hidayat, (Selasa, 23/01).



Wahyu Hidayat menegaskan bahwa negara kita membutuhkan tenaga muda.
“Negara kita membutuhkan tenaga muda seperti adik semuanya, untuk itu akan kita bimbing semaksimal mungkin, dan yang bisa mewujudkan itu semua adalah adik semua, terutama yang hadir saat ini” Pungkas dalam sambutannya
Sementara Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si dalam sambutnya sekaligus sebagai pemateri mengucapkan berterima kasih kepada Pj Walikota Malang sudah memfasilitasi dalam meningkatkan daya minat siswa / siswi di Kota Malang menjadi anggota Polri.


“Peluang yang diberikan Pak Walikota, Ketua Dewan dan Diknas Provinsi merupakan pertama kali di jajaran Polda Jawa timur, dalam memberikan edukasi wawasan kebangsaan dan informasi tahapan menjadi anggota Polri” sambut Kombes Pol Buher (sebutan akrab mantan Kapolres Batu ini).
Buher menceritakan bahwa sebagai anggota Polri membutuhkan persiapan yang matang, kemampuan harus terus diasah. Polri sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat.



Untuk mencegah penipuan, Kombes Pol Buher berpesan agar siswa / siswi yang hadir tidak mudah percaya dan lebih berhati-hati dengan iming-iming menjadi Polri.


“Jangan mudah percaya dengan iming iming bisa lulus saat mengikuti bimbel. Sebab bimbel merupakan trial untuk mempersiapkan diri dalam tahapan menjadi anggota Polri” Jelasnya Buher.


Kombes Pol Buher berharap peserta yang hadir bisa memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin, agar nantinya bisa lebih bermanfaat dan menjadi anggota Polri dengan predikat terbaik.


“Kami berharap adik-adik yang hadir, bisa menyerap ilmu dan pengetahuan dengan maksimal dari apa yang akan disampaikan. Silahkan ditanyakan jangan segan bertanya, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi adik-adik semuanya” tutup Buher.


Materi pengenalan rekruitmen Polri yang difasilitasi Pj Wali Kota ini, dilanjutkan pembekalan oleh Kasat Intelkam Kompol Feri membahas tentang awal menjadi anggota Polri higga menjadi Kasat Intelkam Polresta Malang Kota dan tanya jawab tugas Pokok Polri.


Sementara Kabag SDM Polresta Malang Kota Kompol Mei Suryaningsih memaparkan pengetahuan fungsi dan tugas Polri di masyarakat.


Selain para PJU Polresta Malang Kota, pengenalan dan peningkatan daya minat siswa / siswi untuk menjadi anggota Polri TA. 2024 ini, juga dihadiri Kakesbangpol dan Kadinkes Kota Malang, Kacab Dinas Pendidikan Malang-Batu, Kadisporapar (Analis Kebijakan Muda).(red_Rudi)