Notification

×

Pemerintah Targetkan 101 Juta Pergerakan Wisatawan Lokal di Libur Imlek

Sabtu, Januari 21, 2023 | 06:36 WIB Last Updated 2023-01-20T23:36:57Z


Suara Forum - Jakarta. Pemerintah menargetkan 101 juta pergerakan wisatawan lokal di Januari 2023, terlebih di bulan ini ada libur perayaan Imlek pada 21-23 Januari. 


Deputi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini telah memastikan pihaknya sudah menyiapkan beragam kegiatan untuk menggairahkan minat wisatawan terhadap perayaan Tahun Baru China tersebut.


Januari ini strategi kami fokus pada kegiatan menarik seperti Lunar Festival, pameran makanan khas Imlek, festival barongsai, dan lainnya. Puncaknya adalah perayaan Cap Go Meh. Nanti di situ juga ada Kharisma Event Nusantara," ujar Marthini di Jakarta pada Jumat (20/1/2023).


Selain itu, kata Marthini, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi berbeda setiap bulan untuk mencapai target pergerakan wisatawan nusantara hingga akhir 2023 nanti. Ia berharap, kontinuitas tema program dengan berbagai event ini mampu mendorong pergerakan dan belanja wisata.


Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kemenparekraf telah menetapkan target nasional sebesar 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada 2023. 


Kemenparekraf telah mengusung kampanye 'Berwisata di Indonesia Saja' untuk mendukung pencapaian target tersebut. 


/Rudi

×