Notification

×

Dua Kereta Api Batu Bara Rangkaian Panjang Bertabrakan di Lampung

Senin, November 07, 2022 | 13:21 WIB Last Updated 2022-11-07T06:21:33Z


SUARAFORUM.com  Dua kereta api (KA) batu bara rangkaian panjang atau babaranjang bertabrakan pada Senin (7/11/2022) dini hari, pukul 02.25 WIB di dekat Stasiun Rengas, Lampung Tengah, Lampung.


Kabag Humas Devisi Regional Lampung, Jaka Jarkasih menerangkan, dalam persitiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun jadwal keberangkatan kereta penumpang dari Lampung ke Sumatra Selatan dan sebaliknya dibatalkan.


Kecelakaan itu terjadi lantaran kedua kereta masuk ke jalur rel yang sama dekat Stasiun Rengas, kereta api tujuan Sumatera Selatan tanpa muatan parkir menunggu kereta melintas.


Tetapi, dari arah berlawanan kereta muatan batu bara malah masuk ke jalur yang sama yaitu jalur satu. Tabrakan pun tak terhindarkan.


“Tak ada korban jiwa akibat musibah ini, masinis kedua kereta selamat dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung,” tutur Kabag Humas Devisi Regional Lampung, Jaka Jarkasih.


Selanjutnya, dampak lainnya yakni dibatalkannya jadwal keberangkatan kereta penumpang. Antara lain, Kereta Rajabasa dan Kualastabas rute Lampung ke Sumatera Selatan.


/Rudi

×