Notification

×

Polisi Identifikasi Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong di Kota Tangerang

Selasa, Maret 28, 2023 | 11:19 WIB Last Updated 2023-03-28T04:19:51Z


Suara Forum - Tangerang. Polres Metro Tangerang Kota mengidentifikasi pelaku pencurian di rumah kosong di Kelurahan Kebon Nanas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Pelaku sudah beraksi berulang kali.


“Pelaku memang biasa melakukan kejahatan serupa di rumah yang sedang tidak ada orang. Kami sudah lakukan olah tempat kejadian perkara di tempat kejadian dan sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang terekam kamera pengawas (CCTV)
jumlahnya kurang lebih enam orang" jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., Senin (27/3/23).


Kombes Pol. Zain mengungkapkan, saat ini, pihaknya sedang mengidentifikasi pelaku pencurian karena ada kesamaan dengan kejadian di tempat lain. Diakui, pelaku memang spesialis mengincar rumah kosong untuk menggasak barang di dalamnya.


"Jadi kami imbau masyarakat pada saat meninggalkan rumah atau melaksanakan ibadah supaya kunci pintu dan titipkan pada tetangga. Selain itu jangan meninggalkan barang berharga," tutupnya.


Diberitakan sebelumnya, kawanan maling membobol rumah kosong di Kompleks Bona Sarana Indah, Kelurahan Kebon Nanas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada pekan lalu. Pemilik rumah yang baru mengetahui rumahnya jadi sasaran pencurian, mengaku, kehilangan sejumlah uang dan perhiasan yang jika ditotal mencapai Rp400 juta.


(red_Rudi) 

×