Notification

×

2.432 Personel Amankan Unjuk Rasa Hari Ini di Jakarta Pusat

05/06/23 | 10:54 WIB Last Updated 2023-06-05T03:54:29Z

 


Suara Forum - Sebanyak 2.432 personel kepolisian diturunkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya sejumlah aksi unjuk rasa yang berada di wilayah Jakarta Pusat hari ini Senin (5/6/2023).


“Seluruhnya hari ini total 2.432 personel yang diturunkan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Senin (5/6/2023).


Sejumlah kegiatan unjuk rasa hari ini dijadwalkan di beberapa tempat, salah satunya di kawasan Istana Negara dan Patung Kuda yang akan menjadi lokasi kegiatan penyampaian pendapat dari Partai Buruh.


“Massa dari elemen buruh (di Patung Kuda). Massa di DPR RI tenaga medis,” katanya.


Lebih lanjut, Komarudin mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari sejumlah titik di Jakarta Pusat seperti di sekitar Gedung DPR, Patung Kuda, Monas, dan lainnya, yang diperkirakan terjadi kegiatan unjuk rasa.


“Ada beberapa titik aksi di wilayah Jakarta Pusat baik di DPR, dan juga termasuk Gambir, Menteng juga ada. Oleh karenanya beberapa arus lalin dengan sangat terpaksa kami alihkan, khususnya di wilayah Monas Medan Merdeka Barat kami alihkan,” paparnya.


“Jadi masyarakat diimbau menghindari jalur tersebut. Kemudian untuk para pengunjuk rasa silahkan sampaikan pendapat secara tertib, dan kami dari kepolisian siap memberikan pengawalan dan pelayanan jalannya aksi atau aktivitas masyarakat,” jelasnya.(red_Rudi)