Notification

×

Peringati HUT Bhayangkara Ke - 77, TNI - Polri Di Aceh Barat Kompak Silaturahmi Ke Wilayah Binaan

Senin, Juli 03, 2023 | 12:02 WIB Last Updated 2023-07-03T05:02:09Z


Suara Forum_Aceh Barat - Dalam rangka menyambung tali silaturahmi pasca Lebaran ldul Adha 1444 Hijriyah, Danramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Lettu Inf Andika Trio Utama, S.H., yang diwakili Bati Tuud Peltu Muhammad Amin menggalang sinergi dengan Kapolsek Meureubo Iptu Muhammad Jahrisyah Siregar yakni melakukan sambang wilayah sembari Halal Bihalal dengan Keuchik beserta Aparatur Desa Ranto Panjang Timur dan Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo, Senin (3/7/2023)


Kebersamaan ini tidak hanya dalam nuansa memanfaatkan momen lebaran saja, melainkan juga sebagai implementasi soliditas dan sinergitas TNI - Polri dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke - 77.


Melalui wadah silaturahmi ini, Bati Tuud menyampaikan pesan Danramil Meureubo dengan mengajak segenap komponen masyarakat terutama Keuchik dan Aparatur Desa untuk menciptakan keharmonisan layaknya duduk bersimpuh seperti saat ini sekaligus membuka ruang diskusi hangat guna menjaga Kamtibmas maupun bagaimana caranya memajukan Gampong.


"Sebagai insan manusia biasa, Kita tak luput dari salah dan khilaf, maka di hari yang mulia ini, Kami dari Institusi TNI - Polri bersilaturahmi berjabat Tangan untuk saling bermaafan dengan para Keuchik dan Aparatur Desa yang merupakan Jaring Teritorial atau Mitra Karib di wilayah. Harapannya, dengan kedekatan ini muaranya akan berdampak positif dalam menuangkan tugas - tugas kewilayahan", ulas Bati Tuud


Dandim 0105/Abar Letkol lnf Muhammad Syafii Nasution berharap dengan adanya Halal Bihalal ini bisa semakin membuat Jajaran kedua Lembaga dan Perangkat Desa lebih kompak dan melanjutkan kebersamaan ketika bertugas di Lapangan demi kepentingan bangsa dan negara tercinta.


"Mudah - mudahan dengan berlangsungnya Halal Bihalal ini menjadi momen silaturahmi dan memperkokoh sinergitas dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas di wilayah. Eksistensi TNI - Polri setidaknya menjadi modal awal untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga tugas variatif kedepan dapat dijalankan dengan mudah baik yang sifatnya Vertikal maupun Horizontal", pungkas Dandim. 

×