Notification

×

Sebagai Orang Tua Asuh, Danramil 0825/09 Tegaldlimo,Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Selasa, Agustus 08, 2023 | 13:28 WIB Last Updated 2023-08-08T06:28:00Z

 


Suara Forum_BANYUWANGI – Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kodim 0825/Banyuwangi,  Kapten Inf Gunoto  bersama Babinsa didampingi Kepala Desa dan Bidan desa, Tim Kesehatan dan Mitra Stuting, memberikan bantuan kepada anak penderita Stunting ( kurang gizi ) yang berada di Dusun Ringin Anom Rt.019 Rw.005 Desa Wringinpitu Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi. Selasa (08/08/2023).


Adapun anak yang mengalami Stunting adalah bernama JAMILATUL NAFISAH umur 12 bulan anak dari pasangan bapak Muhammad Abdul Muntolib dan ibu Yessita Fatika Sari yang kesehariannya bekerja sebagai Petani.


Dijelaskan Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Gunoto, bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman untuk tambahan gizi agar anak yang mengalami stunting kondisinya bisa semakin baik dan tumbuh normal kembali.


“ Kita dari Koramil 0825/09 Tegaldlimo mulai saat ini menjadi bapak asuh dari anak yang mengalami stunting tersebut, oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian TNI hari ini kita memberikan bantuan makanan dan minuman yang bergizi, kita juga mengandeng donatur yang ada di Tegaldlimo ini agar bisa memberikan sesuatu yang nyata membantu masyarakat yang membutuhkan serta menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama”,jelas Danramil.


Yessita Fatika Sari ibu dari anak yang mengalami Stunting menceritakan. “Dengan adanya kepedulian TNI dengan memberikan bantuan dirinya mengaku sangat senang dan berharap anaknya bisa tumbuh normal layaknya anak-anak yang lain. “ terima kasih bapak TNI Koramil Tegaldlimo, seneng banget sudah dibantu mudah-mudahan anak saya bisa tumbuh normal dan bapak-bapak TNI diberikan kesehatan dan kelancaran rezekinya”,Ungkapnnya.



Sementara itu Bapak WASITO, Kepala Desa Wringinpitu  juga mengucapkan terimaksihnya kepada TNI terhadap warganya yang mengalami stunting, dan berharap kepada pemerintah daerah agar ada perhatian khusus untuk warga yang mengalami stunting.


“ Saya mewakili warga Desa Wringinpitu, mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya bapak Danramil Tegaldlimo beserta anggota atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, dan kami juga berharap agar pemerintah daerah lebih memperhatikan lagi kepada warga yang mengalami stunting ini”,tandasnya. (Bgn).

×