Notification

×

Jaga Pemilu Damai 2024, Polisi Gelar Apel Bersama Pam Swakarsa, Ormas dan Potmas

Jumat, November 17, 2023 | 11:21 WIB Last Updated 2023-11-17T04:21:56Z

 


Suara Forum - Tangerang. Dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menyambut Pemilu 2023-2024 yang sedang berlangsung, Polres Metro Tangerang Kota menyelenggarakan Apel Besar bersama Pam swakarsa, Potmas dan Ormas. Ratusan pasukan tersebut terdiri dari anggota Polri, pam swakarasa, ormas, organisasi kepemudaan (OKP), dan Potensi masyarakat (potmas).


Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho S.H., S.I.K,.M.Si., menjelaskan bahwa dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pemilu 2024, Kepolisian sangat membutuhkan peran aktif dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat.


“Kita membangun sinergitas dengan masyarakat, karena kita menyadari dengan segala keterbatasan jumlah personil, Polri tidak dapat bekerja sendirian tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat,” jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (16/11/23).


Kapolres juga menambahkan bahwa apel tersebut digelar guna mengecek kesiapsiagaan seluruh personel yang dilibatkan untuk bersama – sama guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif jelang dan selama Pemilu 2024 mendatang.


"Mereka ini kita libatkan untuk menjaga lingkungan masing-masing. Apabila terjadi permasalahan dapat diselesaikan secara mandiri melalui problem solving maupun musyawarah mufakat, tentunya dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda sehingga tidak semua permasalahan yang terjadi di masyarakat dibawa ke Kepolisian," jelasnya lebih lanjut.


Kapolres juga mengungkapkan bahwa para tokoh agama, tomas dan tokoh pemuda tersebut diharapkan mampu memberikan himbauan Kamtibmas yang menyejukkan dan menjadi juru damai guna mendinginkan suasana yang sudah mulai meningkat agar tidak terjadi polarisasi dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.(red_Rudi)

×