Notification

×

Polisi Sahabat Anak, Kanit PPA Polresta Malang Kota Penyuluhan ke SDN Purwantoro 7

Kamis, November 09, 2023 | 13:21 WIB Last Updated 2023-11-09T06:21:29Z

 


Suara Forum_Polsek Blimbing – Dalam rangka pembentukan karakter anak dan upaya pencegahan adanya korban bullying sejak dini, Bhabinkamtibmas Kel. Purwantoro Aiptu Pudji Wibowo melaksanakan pendampingan pembinaan karakter anak serta edukasi bahaya NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Akdiktif)


Pelaksanaan Pendampingan Pembinaan dan penyuluhan dilaksanakan di SDN Purwantoro 7 ini dihadiri sekitar 60 anak diantaranya dari siswa kelas 1 s/d 6 beserta guru pendamping (Rabu, 8/11). Adapun narasumber dalam penyuluhan dan sosialisasi kali ini adalah AKP Tri Nawang Sari Kanit PPA Polresta Malang Kota, didampingi Ipda Wiwik Mardi Astutik Kanit Binmas Polsek Blimbing, Briptu Ayu, Briptu Ratih dan Bhabinkamtibmas Purwantoro Aiptu Pudji Wibowo.



Dalam kesempatan ini, Kanit PPA menyampaikan materi bagaimana mencegah aksi bullying dan kekerasan, dilanjutkan sosialisasi bahaya rokok dan NAPZA serta dampaknya pada kesehatan tubuh juga mental.


AKP Tri Nawang Sari menyampaikan bahwa antusias murid-murid SDN Purwantoro 7 sangat besar terbukti pada saat sesi tanya jawab berkaitan bullying.


“Kita semua berharap dengan adanya pembinaan ini dapat mencegah aksi bullying baik di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah, kami juga berpesan pada guru melanjutkan sosialisai ke wali murid, hal ini untuk mewujudkan generasi muda yang sehat agar terhindar dari NAPZA” pungkasnya.


Diakhir penyuluhan, Kepala Sekolah SDN Purwantoro 7 menyampaikan rasa terima kasih dan berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara periodik, karena para siswa sangat antusias mengikuti penyuluhan dan materi yang disampaikan sangat bermanfaat.(red_Rudi)

×