Notification

×

Kapolresta Malang Kota Jalan Kaki Pastikan Kondusifitas Malam Pergantian Tahun di Bundaran Tugu

Senin, Januari 01, 2024 | 18:30 WIB Last Updated 2024-01-01T11:33:46Z

 


Suara Forum_Kota Malang – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si, memastikan kamtibmas di malam pergantian tahun. Hal tersebut tampak saat ia terjun langsungnya dilapangan didampingi Kabagren Kompol Yuliati, Kasat Lantas Kompol Fani Rahman dan Kabag Ops AKP Sutomo ke Bundaran Tugu Kota Malang.


Kombes Pol Buher berjalan kaki mengelilingi bundaran tugu, sesekali berhenti di depan Gedung Skodam, SMAN 4, depan Jl Kertanegara, Gedung DPRD Kota Malang.
“Kami memastikan keamanan selama masih ada kerumunan masyarakat yang menikmati pergantian tahun di bundaran tugu Kota Malang,” ujar Kapolresta. Minggu (31/1/2024) malam.



Kapolresta menggarisbawahi pentingnya menjaga situasi yang kondusif dan aman, khususnya dalam rangka perayaan pergantian tahun.

“Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga barang berharga miliknya, seperti perhiasan, HP, dompet, bahkan kendaraan yang diparkir tidak sembarangan” ucapnya
Selain itu Kombes Pol Buher berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi menjelang pemilu 2024.
“Kami berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas diwilayah masing-masing dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.



Kehadiran Buher di area publik tersebut menunjukkan komitmen Polresta Malang Kota yang ia pimpin bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat saat merayakan momen spesial seperti pergantian tahun.

Kapolresta Buher mengapresiasi atas dedikasi dan profesionalisme para personel Ops Lilin Semeru dalam menjaga kamtibmas. 


“Terima kasih untuk semua personel gabungan Ops Lilin Semeru yang melaksanakn tugas dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di malam pergantian tahun,” pungkas Kapolresta.


Personil Gabungan Ops Lilin Semeru sebelum pergantian tahun juga sudah berpatroli ke dengan keliling memastikan kondusifitas wilayah Kota Malang, terutama tempat-tempat yang sudah pemberitahuan atau meminta izin ke Polresta Malang Kota untuk merayakan pergantian tahun.(red_Rudi)

×