Notification

×

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

08/01/24 | 11:19 WIB Last Updated 2024-01-08T04:19:33Z

 


Suara Forum - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di gerbang tol Limo Utama, Kota Depok, Senin (8/1/2024). Pembangunan ruas tol ini menelan investasi sebesar Rp4 triliun.


"Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor yang total panjang 14,8 km. Dan total investasi yang dikeluarkan Rp 4 T," ungkap Jokowi.
Menurut Jokowi, peresmian jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek, selain jalan lingkar dalam dan JORR. Jalan tol ini juga merupakan bagian dari jalan tol lingkar luar Jakarta 2 atau JORR 2.


"Dan jalan tol ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal nanti beberapa km lagi tadi saya tanya ke Menteri PU bisa diselesaikan kuartal kedua tahun ini," tuturnya.


Dengan pengoperasian jalan tol ini, lanjut Jokowi, memberikan pilihan alternatif kepada masyarakat. Di antaranya untuk menuju Cibubur, Bogor, dan Tangerang seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta, tanpa melewati tol dalam kota.


"Jalan tol ini juga akan memperlancar mobilitas orang dan juga barang logistik. Sehingga diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," tukasnya.(red_Rudi)