Notification

×

Hadiri Rapim TNI-Polri, Jokowi: Terima Kasih Telah Jamin Keamanan Pemilu

Rabu, Februari 28, 2024 | 11:51 WIB Last Updated 2024-02-28T04:51:57Z

 


Suara Forum - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2024. Acara berlangsung di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).


Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menjamin keamanan sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah menjamin keamanan, yang telah menjamin ketertiban selama pelaksanaan Pemilu sehingga pemungutan suara, penghitungan suara berlangsung dengan aman dan damai," ungkap Jokowi.


"Walaupun saya tahu ada sedikit dinamika dan riak riak kecil, itu biasa dan wajar dalam kita berdemokrasi, perbedaan pendapat, perbedaan pilihan itu juga sangat wajar dalam kita berdemokrasi," sambungnya.
Pada kesempatan yang sama, Jokowi berpesan agar TNI-Polri terus menyusun langkah-langkah proaktif untuk memitigasi disinformasi Pemilu dan menjaga kerukunan dan persatuan hingga Oktober.


"Perlu juga saya ingatkan masih ada beberapa tahapan Pemilu sampai Oktober nanti yang perlu langkah-langkah proaktif untuk memitigasi disinformasi-disinformasi Pemilu serta menjaga kerukunan, menjaga persatuan kita sebagai sebuah bangsa dan negara," tukasnya.(red_Rudi)

×