Notification

×

Tingkatkan Keamanan dan Pupuk Sinergitas, TNI Polri Kota Malang Gelar Patroli Skala Besar Pemilu 2024

Rabu, Februari 07, 2024 | 15:39 WIB Last Updated 2024-02-07T08:39:26Z

 


Suara Forum_Kota Malang – TNI Polri dan stake holder di Kota Malang bertujuan selain memupuk Sinergitas, sekaligus tingkatkan pengamanan Pemilu 2024 dan menjamin rasa aman dan nyaman warga saat melaksanakan pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, yang tinggal delapan hari lagi.


Sebelum pelepasan pasukan Patroli Gabungan Skala Besar (Show Of Force), Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan memimpin apel gelar pasukan di halaman depan Polresta Malang Kota. (Selasa, 06/02).
Dandim 0833 Letkol Arm Aris Gunawan mengatakan apel gabungan pagi ini sebagai salah satu bentuk kegiatan Bulan Bhakti TNI Polri.



Dalam amanatnya, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris menyampaikan kalau apel gabungan TNI Polri dan stakeholder Kota Malang ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Bhakti TNI Polri.


“Koordinasi baik dari TNI Polri ataupun stakeholder di Kota Malang ditekankan pada persiapan diri dalam pengamanan Pemilu, ” ucapnya.
Sementara saat menyampaikan amanah Kapolda Jatim, Dandim 0833 menekankan agar anggota apel menghindari segala bentuk yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan perpecahan.



“Tingkatkan kegiatan yang dapat memupuk rasa persatuan, seperti olah raga bersama, patroli bersama, intinya bersifat membangun, berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar” Ucap Letkol Arm Aris.


Poin penting pesan Kapolda Jatim yang disampaikan Letkol Arm Aris adalah jaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu dan pemilukada serentak tahun 2024.
Sementara usai gelar pasukan Letkol Arm Aris mengatakan bahwa patroli gabungan akan dilaksankan siang maupun malam hari.



“Patroli TNI Polri, Satpol PP dan Dishub dilakukan setiap hari, baik siang maupun malam hari, menyasar di beberapa titik strategis, upaya antisipasi dan mempersempit kejahatan di jalan dan menujukkan kesiapan anggota dalam pengamanan.” Pungkas Letkol Arm Aris. 


Pemberangkatan Patroli gabungan berjumlah 250 personil tersebut dilepas langsung oleh Staf Ahli Kota Malang Alie Mulyanto didampingi Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.(red_Rudi)

×