Notification

×

Hadiri HUT Bhayangkara Ke - 77 Di Polres Aceh Barat, Dandim 0105/Abar Berikan Ucapan Selamat Dan Do'akan Polri Berpresisi Untuk Negeri

Sabtu, Juli 01, 2023 | 19:39 WIB Last Updated 2023-07-01T12:39:27Z

 


Suara Forum_Aceh Barat - Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution bersama Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., beserta unsur Forkopimda lainnya menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke - 77 bertempat di Lapangan Mapolres Aceh Barat yang berlokasi di Jalan Swadaya Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (1/7/2023)


Selain Danrem, Dandim dan Kapolres, HUT Bhayangkara yang mengusung tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju lndonesia Maju", ini juga tampak dihadiri oleh Sekdakab Aceh Barat Marhaban, S.E., Danyonif 116/GS Letkol Inf Faik Fahmi, Dandenpom IM/2 Meulaboh yang diwakili Pasi Tuud Denpom Kapten Cpm Riza Winarsa, Kasubsi Datun Kejari Meulaboh Faisal Ali Zulkarnaen, Wakil Ketua PN Meulaboh Farid Zuhri, S.H., M.Hum., Ketua MS Meulaboh Syahril, S.Hi., M.H., Ketua MPU Tgk. H. Mahdi Kari Usman, Kadishub Dodi Bima Saputra serta Warakauri Polres Aceh Barat.


Dalam kesempatan ini, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., saat menjadi Irup membacakan amanat Kapolda Aceh yang menyatakan bahwa Polri merupakan Lembaga penegak hukum yang berperan dalam memelihara Kamtibmas sekaligus sebagai pengayom masyarakat.


"Di Hari Jadi ini mari Kita manfaatkan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dengan cara mendekatkan diri kepada elemen masyarakat serta mendukung dan meningkatkan profuktivitas dalam agenda skala nasional guna mewujudkan pembangunan menuju lndonesia maju. Tema yang diusung juga menegaskan bahwa Polri akan menjaga keamaan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan bersinergi dengan TNl serta instansi terkait lainnya", tegas Kapolres. 


Keberhasilan Polri termasuk Polda Aceh, lanjut Kapolres, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu, jalinan kerja sama yang baik ini sekiranya dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan secara pro aktif.


"Kepada semua pihak, Kami atas nama Polri dan Polda Aceh mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas dukungannya sehingga Kami sukses dan berhasil dalam melaksanakan tugas. Kami berkomitmen akan berbenah diri kearah yang lebih baik secara konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh khususnya dan lndinesia umumnya", lugas Kapolres. 


Usai Upacara, Dandim 0105/Abar juga memiliki harapan besar kepada Polri, agar menjaga profesioalitas dalam membimbing dan mengayomi masyarakat.


"Demi mewujudkan Polri Presisi Untuk Negeri, Kami berharap dalam menjalankan tugas Polri lebih humanis dan harmoni sehingga makin dicintai masyarakat. Kami atas nama Kodim 0105/Abar mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke - 77 dan semoga berpresisi kedepan untuk menuju lndonesia maju. Kami dari TNI akan siap mendukung dan bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI", pungkas Dandim. 

×