Notification

×

Menjelang Peringatan HUT RI Ke-78, Ketua FKAUB Desa Tegaldlimo, Mempunyai Ide Laksanakan Kerja Bakti di Monumen Pahlawan Koptu Ruswadi

Jumat, Agustus 04, 2023 | 15:30 WIB Last Updated 2023-08-04T08:30:26Z


Suara Forum_BANYUWANGI – TUKINO, Merupakan Ketua FKAUB Desa Tegaldlimo, Laksanakan Kerja Bakti bersama di Area monumen pahlawan Koptu Ruswadi, di Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo, Jum’at (04/08/2023).


Kerja bakti yang juga bertujuan mempererat kerukunan dan menjaga silahturahmi antar Pengurus FKAUB dan Pemerintah Desa Tegaldlimo, tergabung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, TNI, POLRI, SENCOM, LDII, BANSER, Perwakilan umat Kristen,  pecalang, Bahkan Kepala Desa Tegaldlimo juga ikut Kerja Bakti, Pembersihan dan Meratakan gundukan Tanah, serta menguruk dengan Tanah Lebo, di Area Monumen Koptu Ruswadi, yang berada di Blombong Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi.



Selesai Kegiatan Kerja Bakti, semua merapat di Balai Desa Tegaldlimo, untuk Makan Siang,
Saat konfirmasi di Balai Desa, Kepala Desa Tegaldlimo, Gepeng Harianto, SE.  menyampaikan “Kegiatan tadi merupakan Ide dari Ketua FKAUB Desa Tegaldlimo, Bapak TUKINO, agar bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah Gugur membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ujarnya.


Dengan kegiatan ini kami berharap mampu terus mengingatkan kita atas jasa-jasa pahlawan yang telah mendahului kita, agar selalu mengenang jasa para pahlawan, Salah satunya dengan membersihkan dan Merawat monumen bersejarah yang ada di Kecamatan Tegaldlimo. "Tambahnya.


Kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78. Kegiatan merawat dan mengenang perjuangan Koptu Ruswadi, dalam memperjuangkan kemerdekaan melawan penjajahan waktu itu, merupakan salah satu wujud hormat anggota prajurit atas peristiwa Agresi I di Blombong, tepatnya di Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo. Pungkasnya. (Bgn)

×