Notification

×

Polres Cianjur Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual 5 Santriwati Oleh Pimpinan Yayasan

Senin, Agustus 14, 2023 | 13:37 WIB Last Updated 2023-08-14T06:37:08Z

 


Suara Forum - Satreskrim Polres Cianjur menyelidiki kasus dugaan pencabulan lima santriwati dengan dalih pengobatan dan transfer ilmu yang dilakukan pendiri yayasan di Kecamatan Takokak, Cianjur, Jawa Barat di Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur.


Kasat Reskrim Polres Cianjur, Iptu Tono Listianto mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa santriwati dengan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.


Kami akan panggil sejumlah saksi guna diminta keterangan. Kami akan dalami kasusnya karena diduga jumlah korban lebih dari lima orang,” katanya, Minggu (13/8/2023).


Ia mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari lima orang korban yang didampingi kuasa hukumnya.


Mereka melaporkan pendiri yayasan pondok pesantren di Kecamatan Takokak yang sudah melakukan pelecehan seksual sejak beberapa tahun terakhir. 


Sementara, Kuasa Hukum Topan Nugraha menduga masih banyak korban lainnya, namun mereka takut untuk melapor karena mendapat ancaman dari pelaku.


“Dan kemarin ada yang mengadu lagi dua orang. Jadi total sudah ada lima korban yang mengadu dilecehkan hingga disetubuhi oleh pelaku yang merupakan pendiri sekaligus pimpinan pondok pesantren di Takokak,” katanya.


Dia mengatakan kedua korban yang sudah merupakan alumni itu dipengaruhi pelaku untuk melayani nafsu bejatnya. Pelaku berdalih yang dilakukannya merupakan pengobatan hingga transfer ilmu.


“Modusnya sama, transfer ilmu dan pengobatan. Tetapi pada akhirnya korban dilecehkan hingga disetubuhi oleh pelaku,” katanya.


Topan berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku untuk mencegah adanya korban lain.


“Kami minta pelaku segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya,” tegasnya.(red_Hilda Dewi)

×