Notification

×

Catat! Lusa Nanti Jokowi Akan Resmikan Pabrik Bahan Peledak di Lokasi Ini

Selasa, Februari 27, 2024 | 13:27 WIB Last Updated 2024-02-27T06:27:38Z

 


Suara Forum - Pabrik bahan peledak dari PT Kaltim Amonium Nitrate (KAN) yang berada di Kota Bontang, Kalimantan Timur, rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (29/2/2024). Pabrik ini mampu memproduksi sekitar 75 ribu ton bahan peledak setiap tahunnya.
"Presiden Jokowi akan tiba di Bontang sekitar pukul 09.36 WITA dengan menggunakan helikopter dari Kota Samarinda, setelah sebelumnya meresmikan terminal Samarinda. Presiden langsung menuju lokasi pabrik," kata Komandan Komando Distrik Militer 0908 Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto dikutip,Selasa (27/2/2024).


Dikatakannya, PT KAN telah membangun pabrik bahan peledak yang modern dan ramah lingkungan. Ia berharap pabrik ini dapat mendukung kegiatan pertambangan di wilayah Kalimantan Timur.
Setelah meresmikan lokasi tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan makan siang di sebuah rumah makan di Bontang, sebelum melanjutkan perjalanan ke Penajam Paser Utara, lokasi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Presiden kembali menggunakan helikopter dari Bandara PT Badak LNG.


Kedatangan Presiden Jokowi ke Bontang bakal disambut oleh jajaran Pemkot Bontang, direksi PT KAN, Forkopimda setempat serta pejabat TNI dan Polri. Pihak TNI dan Polri telah mempersiapkan pengamanan kedatangan presiden, mulai dari sterilisasi kawasan yang akan dikunjungi, hingga teknis pengawalan perjalanan presiden selama di Bontang.(red_Rudi)

×