Notification

×

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polresta Malang Kota Tingkatkan Patroli Malam Hari

16/01/24 | 14:54 WIB Last Updated 2024-01-16T07:54:32Z

 


Suara Forum_Kota Malang – Demi meningkatkan situasi kamtibmas wilayah kota malang yang tetap kondusif, Polresta malang kota rutin tingkatkan patroli gabungan pada malam hari.


Sesuai arahan Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto agar meningkatkan Patroli gabungan pada malam hari guna menciptakan situasi kamtibmas wilayah yang tetap kondusif,Kasat Samapta Kompol Wiwin Rusli memimpin langsung patroli gabungan pada malam hari di beberapa titik potensi rawan gangguan kamtibmas.



Kasat Samapta Kompol Wiwin Rusli menyampaikan bahwa tujuan patroli ini adalah untuk menjaga kondusifitas Kota Malang dengan meningkatkan pengamanan di masa masa tahapan pemilu 2024 yang sudah mendekati Hari H.


“Selain antisipasi adanya gangguan kamtibmas seperti balap liar dan knalpot brong kita juga meningkatkan patroli malam hari guna mencegah tindakan 3C (Curas, curat dan curanmor) di Kota Malang, Kami akan terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Malang,” tegasnya.



Patroli gabungan yang dilaksanakan pada Senin malam (15/01) hingga selasa (16/01) dini hari tersebut mengambil rute jalan poros Jl. Jaksa Agung Suprapto, Jl. Letjend Sutoyo, Flyover Arjosari, Jl. Panji Suroso, Jl. Sulfat, Jl. Danau Toba, Jl. Ranugrati Sawojajar sampai dengan batas kota Arjowinangun..


“Kami memilih rute-rute tersebut karena merupakan jalur yang berpotensi rawan adanya gangguan kamtibmas,” jelas Kompol Wiwin Rusli. (Selasa, 16/01).


Patroli gabungan yang dipimpin oleh kasat samapta ini terdiri dari unit patroli mobil sat samapta sebanyak 2 regu, patroli perintis presisi sebanyak 1 regu, gabungan dengan unit patroli sat lantas 3 regu yang keseluruhannya berjumlah 30 personil patroli gabungan satuan kerja.


Selama patroli, petugas tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas yang menonjol. Namun, petugas tetap memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan pada malam hari dan turut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.


“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam aksi balap liar dan knalpot brong guna menjaga kondusifitas pada masa tahapan pemilu 2024,” kata Kompol Wiwin Rusli.


Patroli gabungan ini akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Polresta Malang Kota untuk menjaga kondusifitas yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kota malang.(red_Rudi)