Notification

×

Kapolresta Malang Kota dan Forkopimda Gelar Apel Kesiapan Pam TPS dan Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Selasa, Januari 16, 2024 | 10:54 WIB Last Updated 2024-01-16T03:54:53Z

 


Suara Forum_Kota Malang – Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si berupaya semaksimal mungkin dan terus meningkatkan kondusifitas Kota Malang, khususnya menjelang pesta demokrasi pemilihan umum 2024 Kota Malang hingga berakhir.


Hari ini Senin (15/01) Kapolres Buher memimpin Gelar Pasukan PAM TPS dengan tujuan pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana menjelang pemilu 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Jl. Mayjen Sungkono, Kedung Kandang.


Ia mengatakan untuk pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 di Kota Malang, sudah disiapkan 5598 personil gabungan Pam TPS.



Kombespol Buher menekankan Petugas Polri dan TNI harus memahami, dalam tugas pengamanan hanya di area ring II, di luar TPS
.


“Pelaksanaan pengamanan untuk anggota TNI dan Polri berada di Ring II, sementara di dalam TPS tugas dan kewenangan KPPS, Pengawas Pemilu dan dua personil Linmas” tegas Kombes Pol Buher. (Senin, 15/01)


Di Kota Malang ada 2452 TPS. Petugas yang diterjunkan berjumlahp 5598 Personil Pam TPS tersebut diantaranya 580 dari Polresta Malang Kota, 114 dari unsur TNI dan 4904 anggota Linmas.


 
Pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024, tinggal 30 hari lagi, sebagai puncak pesta demokrasi.
Polresta Malang Kota sudah melaksanakan beberapa tahapan pengamanan, mulai dari pelatihan sispamkota, cipta kondisi cooling system.


“Tahapan pengamanan yang sudah dilaksanakan bertujuan untuk menjaga sitkamtibmas di kota Malang agar selalu kondusif menjelang penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2023/2024” jelas Kombespol Buher.



TNI Polri dan Pemkot Malang menyatakan netral dan siap untuk mengamankan Pemilu 2024, namun untuk menjaga kamtibmas perlu adanya peran serta dari parpol.

Sementara dalam Gelar Pengecekan Personil Pam TPS dan pelaksanaan Deklarasi Damai Pemilu 2024 dihadiri, Forkopimda Kota Malang hingga Tim Pemenangan Capres dan Cawapres dan yang terlibat pesta demokrasi lainnya.



Kombes Pol Buher mengajak semua yang sudah ikut mendeklarasikan Pemilu Damai, siap menjalankan pemilu aman, damai, dan tertib.


“Apa yang sudah kita deklarasikan menjadi pedoman dan memudahkan kita melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban Kota Malang” Pungkas Buher
Sebagai bentuk komitmen deklarasi pemilu damai Forkopimda Kota Malang dan perwakilan seluruh Parpol dan Instansi yang terlibat melakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai di papan yang sudah disiapkan.(red_Rudi)

×