Notification

×

Menuju WBBM, Biro Persidangan II Sekjend DPR RI Studi Banding ke Polresta Malang Kota

Kamis, Februari 22, 2024 | 13:45 WIB Last Updated 2024-02-22T06:45:45Z

 


Suara Forum_Kota Malang – Upaya mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Biro Persidangan II Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Sekjend DPR RI) kunjungi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota. (Rabu, 21/02).


Rombongan dari DPR RI dipimpin langsung oleh Kepala Biro Persidangan II Djustiawan Widjaya S.Sos, M.A.P dan diikuti 20 anggota jajaran lainnya, disambut Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto diikuti para PJU langsung mengarah ke Gedung Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana.
Di gedung pelayanan terpadu Kapolresta Kombes Pol Buher menunjukkan inovasi dan fungsi layanan publik, mulai fasilitas hingga sarana pendukung hingga toilet khusus kelompok rentan.



Setelah rombongan Sekjend DPR RI berkeliling dari Gedung Pelayanan dilanjutkan diskusi Zona Integritas di Gedung Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.


 
Kepala Biro Persidangan II DPR RI, Djustiawan Widjaya saat ditemui awak media mengatakanTujuan kunjungannya Sekjen DPR RI ingin belajar cara menuju zona integritas predikat WBBM.



“Kami baru mencapai predikat WBK, Polresta yang dipimpin Pak Buher luar biasa sesuai dengan apa yang kami lihat langsung dan mendengar paparan yang sudah disampaikan tadi, Polresta memang pantas mendapat predikat WBBM, kami akan adobsi.” Ucap Iwan sapaan Kepala Biro Persidangan II DPR RI, Djustiawan Widjaya. (Rabu, 21/02).


Iwan menggambarkan Polresta Malang Kota memiliki pelayanan publik dan untuk disabilitas sangat bagus, seperti halnya Aplikasi Jogo Malang Presisi.


“Yang menarik lagi, Pak Kapolresta menyampaikan bahwa sudah melakukan transparansi anggaran dan ini luar biasa perlu diapresiasi, Untuk mencapai predikat WBBM ini tidak mudah”


“Namun sejak tahun 2020, Polresta Malang Kota sudah memperoleh gelar dan Predikat WBBM, Bahkan diserahkan langsung oleh Bapak Wakil Presiden RI (KH Ma’ruf Amin)”. Tambahnya.


Diskusi Zona Integritas Polresta Malang Kota, selain mendapat apresiasi, akan menjadi contoh Biro Persidangan II Sekjend DPR RI menuju WBBM.



Kapolresta Malang Kota, Buher berterima kasih atas kunjungan luar biasa dari Kepala Biro Persidangan II bersama rombongan.


“Kunjungan luar biasa ini, Kami bisa bertemu dan sharing informasi dengan orang-orang hebat, termasuk inivasi, program sudah dibangun, hingga pecapaian reward dan punishmen” Jelas Buher.


Dari kunjungan Biro Persidangan II Sekretariat Jenderal DPR RI ini, Kombes Pol Budi berkomitmen akan terus evaluasi kerja khususnya di internal Polresta, untuk mempertahankan gelar “Predikat WBBM”.(red_Rudi)

×