Notification

×

Polresta Malang Kota Sukseskan Pengamanan Charity Game Sepak Bola Para Legenda II

Selasa, Mei 21, 2024 | 09:58 WIB Last Updated 2024-05-21T02:58:16Z

 


Suara Forum_Kota Malang – Polresta Malang Kota menerjunkan sekitar 630 personel gabungan untuk mengamankan Charity Game Sepak Bola Para Legenda II dengan tema “Indonesia Damai dan Kemanusiaan” yang tonton sekitar 1.000 orang di Stadion Gajayana Malang, Minggu (19/05).



Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K M.Si., menjelaskan bahwa Charity Game ini digelar dalam rangka memperingati satu abad Stadion Gajayana dan sebagai wadah silaturahmi para legenda sepak bola Indonesia.
“Sesuai Inti dari tema Indonesia Damai dan Kemanusiaan bahwa olahraga bisa mempersatukan kita semua untuk saling bersilaturahmi, dan membangkitkan kembali semangat sepak bola di Jawa Timur” ujar Kombes Pol Buher.


Selain itu, Charity Game Sepak Bola Para Legenda II Malang, juga sebagai bentuk penghargaan kepada para veteran sepak bola Indonesia (76 Pemain, 6 Pelatih, 6 Wasit).
Sementara Kombes Pol Buher juga memastikan bahwa Bag Ops Polresta Malang Kota sudah menyiagakan Personil Gabungan dan siap mengamankan untuk Charity Game Sepak Bola Para Legenda II.
Sementara terkait pengamanan Event Bakorwil III ini di stadion Gajayana ini, Kabag Ops Polresta Malang Kota, AKP Soetomo menjelaskan terkait pengamanan melibatkan personel gabungan dari Polresta Malang Kota, Polres Batu, Polres Malang, Brimob, Depom V/3 Malang, Kodim 0818/Malang, Satpol PP, dan Dishub Kota Malang dan Instansi samping lainnya.



“Pengamanan diutamakan menyiagakan anggota disetiap pintu masuk stadion Gajayana, antisipasi adanya antrian dan kerumunan yang diamanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab” ujarnya.


AKP Soetomo dalam memastikan keamanan menekankan bahwa setiap anggota yang berjaga dipintu harus lebih selektif.
“Penjaga pintu masuk wajib melakukan pengecekan barang-barang bawaan penonton, jika ada barang atau benda yang bisa berpotensi membahayakan tidak boleh di bawa masuk harus ditinggalkan” jelasnya.
Polresta Malang Kota juga menerjunkan Sie Dokkes dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, PSC 119 serta instansi ataupun organisasi kesehatan lainnya.



Charity Game Sepak Bola Para Legenda II ada beberapa pertandingan, diantaranya Malang Legends vs Surabaya Legends (kemenangan 1-0 untuk Malang Legends), Malang Legends vs 50 anak SSB Surabaya (kemenangan 2-0 untuk 50 anak SSB Surabaya), Surabaya vs Malang Legends (skor 0-0), Surabaya Legends vs 50 anak SSB Malang (kemenangan 1-0 untuk 50 anak SSB Malang), Pertandingan gabungan Malang Legend dan Surabaya Legend melawan Forkopimda Jawa Timur beradu Pinalty dengan skor 0-0.
Rangkaian Charity Game Sepak Bola Para Legenda II lainya penyerahan piagam untuk Malang Legends dan Surabaya Legends, serta penandatanganan bola oleh para pemain legenda sepak bola, dan peresmian Museum Sepakbola Stadion Gajayana Malang.


Charity Game Sepak Bola Para Legenda II ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, serta menumbuhkan semangat sportivitas dan jiwa ksatria para generasi muda pada olahraga.(red_Rudi)

×