Notification

×

2.086 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Laga Timnas Indonesia di GBK

Kamis, Juni 06, 2024 | 16:37 WIB Last Updated 2024-06-06T09:40:46Z

 


Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro


Suara Forum - Timnas Indonesia akan melakoni petandingan yang sangat menentukan melawan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan untuk pengamanan sebanyak 2.086 personel gabungan dikerahkan. Ribuan personel itu akan disebar di sekitar Stadion GBK.


"Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Irak di GBK Jakarta," ungkap Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi.


Susatyo menjelaskan, ribuan personel yang dikerahkan terdiri dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, hingga Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.


"Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.


Susatyo mengingatkan agar suporter Timnas Indonesia tidak membawa petasan, kembang api ataupu flare. Polisi akan mengecek barang bawaan para penonton.


"Petugas akan menindak tegas bagi penonton yang mencoba membawa petasan, kembang api maupun flare seperti pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK," tuturnya.


Pada kesempatan yang sama, Susatyo juga meminta personel yang bertugas dalam pengamanan laga Timnas Indonesia vs Irak tetap bersikap humanis dan melarang petugas membawa senjata.


"Tidak ada yang membawa senjata api maupun sangkur dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi," tukasnya.(red_Rudi)

×