Notification

×

Kapolresta Malang Kota Silaturahmi ke PP Bahrul Maghfiroh,Dukung Para Santri Tingkatkan Ilmu Pengetahuan

05/02/24 | 09:25 WIB Last Updated 2024-02-05T02:25:32Z

 


Suara Forum_Malang Kota – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si, mendapat penghormatan untuk peletakkan batu pertama untuk Monumen Al Fattah dan Asrama Al Hakim di Yayasan PP Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia Jl Joyo Agung, Tlogomas, Lowokwaru.


Setelah peletakkan batu, bersama Pembina Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Prof. Dr. Ir. Muhammad Bisri, MS, IPU, Kombes Pol Buher secara simbolik membagikan sembako bantuan untuk mencegah stunting dan masyarakat prasejahtera disekitar PP Bahrul Maghfiroh.


“Semoga asrama Al Hakim menjadi sentra para santri untuk mengembangkan kualitas dalam menuntut ilmu, dan bantuan sembako untuk warga sekitar PP Bahrul Maghfiro, hal ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mencegah dan mengentaskan Stunting” Ucap Kombes Pol Buher.
Didepan para santri dan yang hadir di Aula PP Bahrul Maghfiro, Kombes Pol Buher juga mengajak semua turut terlibat mensukseskan Pemilu 2024.


“Sekitar 10 hari lagi, memasuki Pemilu 2024, untuk semua yang hadir agar menggunakan hak pilihan, Kami berharap dukungan berbagai pihak untuk menciptakan Kamtibmas Kota Malang.” Ajak Penerima piagam Kapolres Pelopor Peduli Lingkungan ini.


Sementara didepan awak media Kombes Pol Buber mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam keberhasilan Pemilu 2024, dengan menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.


“Kami membantu KPU, Bawaslu meningkatkan partisipasi masyarakat, khusunya pemula gunakan hak suara dan mencoblos pilihannya dengan datang TPS” Jelas Buher (Sabtu, 03/02)
“Malang Kota merupakan Kota pendidikan, sebagian mahasiswa tidak pulang, akan kami komunikasikan dengan KPU dan Bawaslu terkait TPS khusus C5 untuk pemilih milenial agar bisa memilih dan tidak golput” Tambahnya.


Polresta Malang Kota berupaya memberi rasa aman dan nyaman saat pencoblosan hingga perhitungan hasil Pemilu 2024.


“TNI, Polri, Satpol PP Kota Malang, Brimob, Dalmas Polda Jatim akan bantu dalam pengamaan, kami juga melibatkan komponen masyarakat dan mohon bantuan Profesor Bisri untuk menjaga kondusifitas Kota Malang”



Kombespol Buher juga peduli dan antisipasi gangguan kesehatan petugas yang terlibat dalam pemilu.


“Kami tidak hanya menyiagakan pengamanan, tapi kami juga turut memperhatikan kesehatan KPPS, Linmas, petugas keamanan. Kami akan mensiagakan Puskesmas, Rumah Sakit, Relawan dan ambulans” pungkas Buher.


Kombes Pol Buher menegaskan tugas kepolisian akan berhasil dengan adanya dukungan para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta peran masyarakat, semoga Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai.(red_Rudi)