Notification

×

Tim Patroli Polresta Malang Kota Gagalkan Upaya Bunuh Diri Wanita Malang

Rabu, Juni 05, 2024 | 12:05 WIB Last Updated 2024-06-05T05:05:55Z

 


Suara Forum_Kota Malang – Gerak Cepat, anggota Polresta Malang Kota yang bertugas sebagai tim patroli perintis presisi makota bergegas menuju lokasi yang disinyalir adanya dugaan wanita hendak melakukan aksi nekad untuk mengakhiri hidupnya. Aksi cepat tanggap ini dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat melalui aplikasi Jogo Malang Presisi.


Dalam pelaksanaan patroli yang dilakukan tim perintis presisi mendapat informasi dari masyarakat melalui media Aplikasi Jogo Malang Presisi yang terintegrasi dengan layanan polisi 110. Dalam laporannya diketahui adanya informasi bahwa ditemukan seorang wanita berusia 33 yang akan melakukan aksi bunuh diri di Jembatan Brantas jl. Gatot subroto kota malang.”Setelah kami menerima informasi atau aduan dari masyarakat tersebut kemudian tim kami langsung bergegas menuju untuk menggagalkan aksi tersebut” kata Kasat Sabhara Kompol Wiwin Rusli.



Upaya penggagalan aksi bunuh diri tersebut turut melibatkan atau berkolaborasi dengan relawan es teh anget untuk melakukan proses evakuasi. “Tim kami saat tiba di lokasi berusaha untuk membujuk wanita malang tersebut dengan berbagai upaya agar dirinya menggagalkan niat nya tersebut dan Alhamdulilah upaya kami berhasil, kemudian tim gabungan segera mengevakuasi wanita tersebut ke Polresta Malang Kota” terang Kasat Sabhara.



Wanita malang yang kemudian di evakuasi ke Polresta Malang Kota tersebut langsung mendapat pertolongan dari tim sama ramah untuk mendapatkan trauma healing. “Diketahui wanita tersebut sedang memiliki permasalahan pribadi yang saat ini belum dapat kami sampaikan secara lebih rinci karena fokus kami adalah mengembalikan psikis wanita tersebut atau trauma healing” ujar Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Rusdiyanto.(red_Rudi)

×